Ayo gabung dengan kami

Search

Blog-O-Sphere Petra

petra
blog-o-sphere
petra50th

jenis-jenis pohon untuk penghijauan

Sekarang ini sudah banyak gerakan-gerakan dan komunitas yang mengajak kita untuk bergaya hidup peduli lingkungan dan penghijauan. Salah satu caranya adalah menanam pohon untuk penghijauan. Dimana pohon yang akan ditanam sebagai penghijauan tetapi juga dapat sebagai pohon yang bisa menyerap polusi.

Pada daerah perkotaan amatlah banyak menghasilkan polusi terutama dari polusi kendaraan dan pabrik di sekitar. Jika tidak ada pohon yang bisa menyerap polusi tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatan setiap orang yang tinggal disitu.


Untuk itu masyarakat perlu melakukan kegiatan untuk melakukan penghijauan sehingga dapat mengurangi polusi yang ada. Berikut ini tim dari "energi dan lingkungan hidup" akan memberikan sedikit penjelasan tentang apa saja pohon yang dapat di jadikan penyerap polusi. Diantaranya adalah :


  1. Pohon Akasia (Acacia Auriculiformis)
  2. Pohon Matoa
  3. Angsana (Pterocarpus Indicus)
  4. Bambu Jepang (Arundinaria Japonica)
  5. Bungur (Lagerstroemia Speciosa)
  6. Cemara Bundel (Cupressus Retusa)
  7. Daun Kupu-Kupu (Bauhinia Purpurea)
  8. Johar (Cassia Siamea)
  9. Keraipayung (Filicium Decipiens)
  10. Kihujan (Samanea Saman)
  11. Mahoni daun kecil (Switenia Mahagoni)
  12. Palem Putri (Vitsia Merini)
  13. Palem Raja (Oreodoxa Regia)
  14. Tanjung (Mimusops Elengi)
  15. Wareng (Gmelina Arborea)



Itulah beberapa jenis pohon yang biasa untuk penghijauan dan untuk taman kota. Dengan adanya penghijauan polusi akan diserap dan akan menghasilkan oksigen serta lingkungan kita menjadi bebas dari polusi.


Share/Bookmark

3 komentar:

informasi nya bagus untuk penghijauan nihh ... tapi kurang sedikit lagi infonya, kasih tau dong nyari bibit dari ke 15 pohon tersebut dimana?? saya aja cuman sering liat beberapa pohon aja dari ke 15 itu...

Saya bisa menyediakan berbagai bibit tanaman, termasuk untuk penghijauan. Silahkan hubungi 08561006511. Terima kasih.

semoga semakin banyak orang yang memiliki kesadaran untuk menanam pohon, jadi bumi tidak tambah panas, terima kasih infonya.

Posting Komentar

Terima Kasih telah memberikan komentar untuk blog ini. Anda telah ikut membantu memberikan sumbangsih untuk keberlangsungan energi dan lingkungan hidup kita.