Ayo gabung dengan kami

Search

Blog-O-Sphere Petra

petra
blog-o-sphere
petra50th

Keterkaitan Energi dan Lingkungan Hidup


Energi dan Lingkungan Hidup adalah dua hal yang saling berkaitan. Dimana keterkaitan ini menjadi suatu kunci untuk kelangsungan hidup manusia di muka bumi ini. Bagaimana energi yang dihasilkan tidak mencemari lingkungan hidup serta bagaimana lingkungan hidup dapat menghasilkan energi yang baik yang nantinya dapat berguna untuk kehidupan kita sehari-hari.

Energi merupakan suatu kekuatan atau tenaga yang dihasilkan untuk mempermudah kinerja bukan waktu yang mana energi selalu dibutuhkan oleh setiap makhluk hidup untuk membantu kinerjanya untuk melakukan sesuatu.

Sedangkan Lingkungan Hidup merupakan suatu lingkup lingkungan yang didalamnya terdapat makhluk hidup maupun makhluk tidak hidup yang berasal dari alam. Lingkungan hidup menjadi tempat berkembangnya para makhluk hidup dan manusia sebagai makhluk hidup yang paling unggul memnafaatkan lingkungan hidup sebagai tempat mencari berbagai kebutuhan manusia sendiri.




Ketika kita menghubungkan antara energi dan lingkungan hidup maka kita dapat memanfaatkan dua hal tersebut untuk membantu kita mendapatkan manfaat dari lingkungan dan energi yang ada. Sebagai contoh kita sebagai makhluk hidup yang konsumtif dan ketergantungan dengan yang namanya energi dan lingkungan memanfaatkan mata air untuk minum.

Energi yang disebutkan diatas adalah energi yang berasal dari alam. Jika kita menggunakannya dengan benar dan bijaksana maka kelangsungan lingkungan hidup di sekitar kita juga dapat terjaga dengan baik.
Untuk itu antara energi dan lingkungan hidup tidak bisa dipisahkan untuk kepentingan masing-masing. Dua hal ini harus saling keterkaitan dan kita sebagai manusia, harus menjaga kedua keterkaitan tersebut agar ekosistem di bumi ini dapat terjaga dengan baik.


Share/Bookmark

14 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah memberikan komentar untuk blog ini. Anda telah ikut membantu memberikan sumbangsih untuk keberlangsungan energi dan lingkungan hidup kita.