Ayo gabung dengan kami

Search

Blog-O-Sphere Petra

petra
blog-o-sphere
petra50th

memakai energi dengan bijak dan hemat

Bagaimana kita memakai dan memanfaatkan energi yang ada dengan bijak agar energi yang ada tidak habis. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memakai energi dengan bijak. Contoh kecil yang kita bisa lakukan adalah menghemat energi di rumah kita sendiri.

Berikut ini beberapa hal kecil yang bisa kita lakukan dalam memakai energi dengan bijak dan hemat :

  1. Matikan lampu pada siang hari. Terkadang pada siang hari lampu kamar tidur, lampu kamar mandi dan lampu jalan masih hidup saat siang hari.  
  2. Matikan pompa air saat tangki air sudah penuh. Hal ini sering terjadi jika pompa air sudah penuh terkadang kita lupa mematikannya.
  3. Menghemat penggunaan pendingin AC atau kipas angin. Terkadang alat pendingin ruangan tersebut masih menyala ketika kita sedang tidak berada diruangan.
  4. Mencabut charger handphone atau ponsel saat tidak digunakan. Ini juga sering terjadi pada setiap pemakai handphone dimana saat sedang mengisi ulang baterai ponsel, adaptor masih tercolok colokan listrik.
  5. Menggosok gigi dengan keran tertutup.
Itulah beberapa hal kecil untuk kita menggunakan energi dengan bijak. Dengan hal kecil seperti ini kita dapat menghemat penggunaan energi. Maka dari itu mari sama-sama kita biasakan untuk menggunakan energi seperlunya. Jika teman-teman sekalian ingin menambahkan beberapa tips bagaimana memakai dan menghemat energi dengan bijak kamu bisa isi kolom komentar di bawah ini.
        


Share/Bookmark

3 komentar:

Terimakasih mas tips nya..semoga bermanfaat :)

nice tips.. save our earth.

Terimakasih buangget yahh say I udh copy-copy buat pr jengg

Posting Komentar

Terima Kasih telah memberikan komentar untuk blog ini. Anda telah ikut membantu memberikan sumbangsih untuk keberlangsungan energi dan lingkungan hidup kita.